daftar isi: 1. panggilan hidup manusia menurut kitab suci 2. relasi manusia dengan diri sendiri, sesama, lingkungna, dan tuhan, 3. agama dan iman dihidupi dalam pluralitas 4. yesus kristus 5. gereja dan iman yang memasyarakat
Isi Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Perguruan Tinggi meliputi studi tentang konsep Allah dan manusia, Alkitab, etika Kristen, integritas dan karakter Kristiani, peran Gereja, serta relasi iman dan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Materi ini dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan iman Kristen, serta membentuk karakter yang kuat untuk menjadi pri…
Pajeg Lempung Follow Buku ini membahas tujuan dan fungsi pendidikan agama Khonghucu sebagai komponen mata kuliah wajib umum, tujuan hidup dan kehidupan setelah kematian manusia, integrasi keimanan, kepercayaan, kesatyaan dan kesujudan dalam pembentukan manusia berbudi luhur, konsep Khonghucu tentang keragaman agama dan kontribusinya dalam sejarah peradaban, serta esensi dan urgensi agama
Buku ini membahas 9 bab tentang ajaran agama Buddha, mulai dari kerangka dan isi kitab suci Tripitaka, makna dan tujuan hidup umat Buddha, hukum-hukum universal Buddha, konsep ketuhanan dalam agama Buddha, nilai-nilai moral sebagai landasan hidup, harmoni antara ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan ajaran Buddha, konsep masyarakat Buddha dan kerukunan antar umat beragama, dinamika budaya dan p…
Buku "Tidakkah Kamu Berpikir" adalah refleksi pemikiran dan pencarian kebenaran oleh Dr. Muhammad at-Tijani as-Samawi. Buku ini mengajak pembaca untuk tidak menerima suatu ajaran secara taklid buta, tetapi mendorong untuk berpikir kritis dan menelaah kembali ajaran agama berdasarkan dalil dan logika. Dr. at-Tijani menceritakan perjalanan hidupnya dari seorang penganut Sunni yang taat hingga …
Buku ini terdiri dari beberapa tulisan dari beberapa penulis yang berbeda. Di dunia pendidikan, media sosial dapat menjadi media pembelajaran yang efektif, tetapi juga sebaliknya dapat dimanfaatkan oleh lembaga-lembaga pendidikan untuk mempromosikan keunggulan lembaga pendidikannya yang sebenarnya tidak ada. Ironisnya lagi, orang tidak melakukan cek dan ricek tentang “jualan” lembaga pendid…