Buku ini merupakan buku keempat penulis setelah pada tiga buku sebelumnya penulis membahas tentang pemrograman game pada platform PC. Pada dua buku sebelumnya, penulis membahas khusus tentang pembuatan game PC menggunakan GTGE, baik dari segi konsep, teknis, sampai pada pembuatan GUI pada game. Di buku ketiga, penulis membahas tentang pemrograman game berbasis web menggunakan JavaScript dan HTM…
Meski deskripsi isi belum tersedia dalam sumber resmi, buku ini hadir sebagai pengenalan ringkas tentang sistem operasi Android, ditujukan untuk pembaca yang ingin memahami fungsi, fitur, atau karakteristik dasar platform Android secara visual dan mudah dicerna. Penyajian melalui ilustrasi mendukung pemahaman konsep meski tanpa penjelasan mendalam resmi.
Era telepon cerdas telah mengubah gaya hidup masyarakat digital. Berbagai kebutuhan kini bisa diakses melalui genggaman tangan. Hal ini mendorong berkembangnya aplikasi mobile. Buku ini membagikan pengalaman penulis dalam menggunakan Flutter dan Dart sebagai platform pengembangan aplikasi mobile Android. Terutama karena alat tersebut memungkinkan pembuatan aplikasi powerful meskipun dengan spes…
Buku Ini Berisi Pengenalan Android, Dasar Pembangunan Aplikasi, Instalasi Dan Dasar Pemrograman Java, Pembuatan Project Dan Shell, User Interface, Intents, Penyimpanan Data Dengan Sqlite, Content Providers, Graphics, Lokasi Dan Peta.