Saat ini bisnis dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satu cara untuk melakukan bisnis adalah dengan menggunakan ponsel Android. Android sebagai salah satu sistem operasi ponsel pintar memang sangat tepat untuk menjalankan bisnis semacam ini. Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia Anda bisa memanfaatkan secara gratis untuk menjalankan bisnis secara online maupun online. Sebagai contoh Anda…
Buku ini berisi panduan mengenai cara membuat aplikasi Android menggunakan API Google MAp, mulai dari fitur sederhana hingga mengintegrasikannya dengan database (SQLite dan MySQL), Sources code yang ada di dalambuku iniantara lain : menghitung jarak, mencari lokasi, menampilkam direction (rute), google map dan Sqlite, google map dan mysql.
Are you keen to get started building Android 11 apps, but don't know where to start? How to Build Android Apps with Kotlin is a comprehensive guide that will help kick-start your Android development practice. This book starts with the fundamentals of app development, enabling you to utilize Android Studio and Kotlin to get started building Android projects. You'll learn how to create apps an…
Decompiling Android looks at the the reason why Android apps can be decompiled to recover their source code, what it means to Android developers and how you can protect your code from prying eyes. This is also a good way to see how good and bad Android apps are constructed and how to learn from them in building your own apps. This is becoming an increasingly important topic as the Android ma…
Mengembangkan aplikasi Android menggunakan Unity merupakan satu langkah tepat. Bukan karena Android adalah Platform terbuka yang fantastis bagi pengembang indie untuk mengembangkan game, tetapi Unity juga membuat proses tersebut menjadi cepat, mudah, dan menyenangkan. Harapannya, anda akan terkejut ketika sesuatu yang dibuat terlihat professional dan dinikmati oleh jutaan pengguna, ternyata dap…
Buku "Pemrograman Android dengan Flutter Edisi 2" karya Budi Raharjo berisi teknik-teknik untuk membuat aplikasi Android menggunakan Flutter, sebuah Software Development Kit (SDK) dari Google yang memungkinkan pengembangan aplikasi di iOS dan Android secara bersamaan. Buku ini menjelaskan cara membangun aplikasi mobile lintas platform dan mendukung berbagai fitur serta kualitas kinerja.
Meski deskripsi isi belum tersedia dalam sumber resmi, buku ini hadir sebagai pengenalan ringkas tentang sistem operasi Android, ditujukan untuk pembaca yang ingin memahami fungsi, fitur, atau karakteristik dasar platform Android secara visual dan mudah dicerna. Penyajian melalui ilustrasi mendukung pemahaman konsep meski tanpa penjelasan mendalam resmi.
Buku ini merupakan buku keempat penulis setelah pada tiga buku sebelumnya penulis membahas tentang pemrograman game pada platform PC. Pada dua buku sebelumnya, penulis membahas khusus tentang pembuatan game PC menggunakan GTGE, baik dari segi konsep, teknis, sampai pada pembuatan GUI pada game. Di buku ketiga, penulis membahas tentang pemrograman game berbasis web menggunakan JavaScript dan HTM…
Era telepon cerdas telah mengubah gaya hidup masyarakat digital. Berbagai kebutuhan kini bisa diakses melalui genggaman tangan. Hal ini mendorong berkembangnya aplikasi mobile. Buku ini membagikan pengalaman penulis dalam menggunakan Flutter dan Dart sebagai platform pengembangan aplikasi mobile Android. Terutama karena alat tersebut memungkinkan pembuatan aplikasi powerful meskipun dengan spes…
Buku Ini Berisi Pengenalan Android, Dasar Pembangunan Aplikasi, Instalasi Dan Dasar Pemrograman Java, Pembuatan Project Dan Shell, User Interface, Intents, Penyimpanan Data Dengan Sqlite, Content Providers, Graphics, Lokasi Dan Peta.