Buku ini membahas secara lengkap tentang salah satu game engine Java yang powerfull, yaitu GTGE (Golden T Game Engine). GTGE menyediakan banyak komponen siap pakai seperti Sprite, Collision, Audio, OpenGL Graphics, Background, Utility, Networking, User Interface, dll. Dengan GTE Programmer, pembuatan game berbasis 2D menggunakan Java akan terasa lebih mudah
This new edition provides a description of current developments relating to grid methods, grid codes, and their applications to actual problems. Grid generation methods are indispensable for the numerical solution of differential equations. Adaptive grid-mapping techniques, in particular, are the main focus and represent a promising tool to deal with systems with singularities. This 3rd edition…
Buku ini berisi intelijen komputasi terbaru, yang diciptakan tahun 2012 dan gencar dikenalkan ke dunia internasional melalui berbagai jurnal dan konferensi di berbagai negara pada sekitar tahun 2012-2013. Aplikasi perdana intelijen komputasi ini terpilih dalam The Newsletter of Scientific Research sebagai The Top Ten urutan ke-4, yang dipublikasikan di Amerika pada Oktober 2013. Selanjutnya, da…
Penelitian merupakan aspek terpenting dalam mengukur sejauh mana peradaban sebuah bangsa. Semakin banyak penelitian yang dilakukan dan tentu saja dipublikasikan, akan berdampak pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin masif. Sebab, di dalamnya akan diungkap inovasi-inovasi teknologi terkini yang relevan terkait kompleksitas kehidupan manusia.
Berbicara mengenai jaringan komputer kini tidak hanya terpaku kepada jaringan berbasis kabel saja, melainkan juga sudah meliputi jaringan komputer yang lebih komplek. Salah satunya pengembangan jaringan komputer adalah dengan meminimalisir penggunaan kabel dengan media penghantar sebuah gelombang elektromagnetik atau yang dikenal dengan jaringan berbasis Wireless. Pada buku ini dijelaskan meng…
Buku ini membahas AJAX dari dasar sampai implementasinya sehingga cocok untuk tingkat dasar sampai tingkat akhir, antara lain yaitu XHTML, DOM yang diakses dengan client side scripting language, Javascript, obyek untuk pertukaran data, MySQL, dan AJAX yang dikombinasikan dengan PHP dan MySQL
Pemodelan sistem berbasis objek with UML adalah sebuah buku yang menyajikan teori tentang konsep dasar sistem dalam merancang sebuah program. Pada buku ini dibahas tentang metode pengembangan sistem yang dikenal dengan istilah system development life cycle (SDLC) yang disajikan secara utuh dan mudah untuk dipahami “metodologi pengembangan perangkat lunak dapat diartikan sebagai proses membuat…
Buku ini berjudul "Simulasi Rangkaian Elektronika Dasar 111 dengan Circuit Simulator" merupakan panduan lengkap untuk memahami, merancang, dan mensimulasikan rangkaian elektronika menggunakan perangkat lunak simulasi sirkuit. Buku ini mencakup berbagai konsep dasar dan prinsip elektronika, serta teknik yang digunakan dalam simulasi rangkaian elektronika. Pada bab awal, buku ini menjelaskan t…
Buku ini merupakan buku keempat penulis setelah pada tiga buku sebelumnya penulis membahas tentang pemrograman game pada platform PC. Pada dua buku sebelumnya, penulis membahas khusus tentang pembuatan game PC menggunakan GTGE, baik dari segi konsep, teknis, sampai pada pembuatan GUI pada game. Di buku ketiga, penulis membahas tentang pemrograman game berbasis web menggunakan JavaScript dan HTM…